8. Belajar Speaking Dasar Semenit: “I have + (past participle)”

English Semenit: “I have + (past participle)”
Materi Belajar Speaking Dasar Semenit kita kali ini adalah “I have + (past participle)”
Kursus privat Bahasa Inggris di Tangerang Selatan dengan tutor pengalaman UK, USA, MV
WhatsApp 0851-570-55-570

I have + (past participle)

Sama seperti sebelumnya, penggunaan ‘I have’ itu buat nunjukin kepemilikan atau sesuatu yang didapatkan. Dengan menambahkan past participle kita lagi ngasi tau orang lain tentang suatu kejadian yang udah lewat.

Conto:

  • “I have done it.” Punya berbagai makna:
  • Saya sudah selesai.
  • Saya pernah melakukannya.
  • Saya berhasil.


“I have heard that before.” Saya pernah mendengar itu sebelumnya.
“I have driven a car.” Saya pernah mengendarai sebuah mobil.
“I have forgotten the words.” Saya lupa kata-katanya.
“I have read that book.” Saya pernah baca buku itu.
“I have eaten at that restaurant before.” Saya pernah makan di resto itu.
“I have flown in an airplane.” Saya pernah terbang dengan pesawat.
“I have forgiven you.” Saya sudah memaafkan kamu.
“I have seen you before.” Saya pernah melihat kamu sebelumnya.
“I have written a letter.” Saya pernah menulis sebuah surat.

Barakallaahu Fiykum

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.